prosthodontic

Pasang Gigi Palsu Permanen di OMDC


Prosthodonti adalah pembuatan restorasi gigi atau mengganti gigi yang hilang dengan berbagai jenis gigi palsu seperti gigi tiruan cekat, lepasan, veneer atau implan gigi. Gigi palsu menjadi harapan terakhir bagi mereka yang mengalami gigi ompong agar bisa mengunyah makanan dengan baik dan benar. Sebenarnya tidak hanya akibat berlubang saja, seseorang harus menggunakan gigi palsu permanen dikarenakan kecelakaan, terbentur dan sebagainya. 

Tentu saja untuk bisa memasang gigi palsu permanen ini Anda harus menggunakan jasa dokter gigi terbaik dan terpercaya. Banyak yang tertarik memasang gigi palsu permanen di tukang gigi sehingga menyebabkan gigi justru bertambah parah.

Anda bisa memasang gigi palsu permanen di OMDC, klinik gigi Jakarta terbaik, berpengalaman dan juga terpercaya. Disini tidak hanya melayani jasa pemasangan gigi palsu permanen saja namun juga melayani berbagai macam perawatan gigi mulai dari penambalan, bleaching, scaling dan masih banyak lagi lainnya.

Tujuan dan Manfaat Pemasangan Gigi Palsu

Tujuan dari pasang gigi palsu permanen untuk mendapatkan kembali fungsi dari gigi yang hilang. Tujuannya lainnya adalah mencegah pergeseran gigi dan meningkatkan kualitas bicara. Selain itu ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan pasang gigi palsu permanen seperti berikut ini:

  1. Lebih Nyaman

Manfaat yang pertama adalah lebih nyaman. Gigi palsu permanen ini dipasang di dalam gusi sehingga tidak akan bisa dilepas maupun pasang. Anda juga tidak perlu takut gigi tersebut longgar maupun lepas karena dipasang permanen.

  1. Lebih Tahan Lama

Manfaat selanjutnya lebih tahan lama jika dibandingkan dengan gigi palsu lepas pasang. Dengan perawatan yang baik dan rutin ini gigi palsu bisa bertahan seumur hidup. Gigi ini juga tidak akan mengganggu gigi yang lainnya. 

  1. Manfaat Kecantikan

Pasang gigi palsu permanen ini bisa digunakan untuk menggantikan gigi yang telah hilang. Gigi palsu dipasang agar terhindar dari pergeseran gigi asli dan sebagai pendukung bentuk wajah. Gigi palsu ini akan bisa memberikan bentuk asli pada pipi dan juga pada bagian mulut. Untuk bisa mengembalikan senyum Anda maka gigi palsu ini memiliki peran dan fungsi yang sangat vital.

Jenis-Jenis Gigi Palsu

Sebelum Anda pasang gigi palsu ada baiknya jika Anda tahu jenis-jenis gigi palsu terlebih dahulu. Dengan mengetahui jenis-jenisnya Anda bisa menentukan jenis gigi palsu yang benar-benar terbaik untuk Anda.  Berikut ini adalah jenis-jenis gigi palsu yang bisa Anda pilih:

  1. Gigi palsu jaket

Merupakan gigi palsu jenis jaket maupun mahkota. Model ini digunakan sebagai selimut dari gigi yang asli dan sudah rusak. Anda bisa menggunakan gigi palsu ini jika akar gigi Anda masih berfungsi dengan baik. Jika akar sudah tidak berfungsi maka Anda tidak bisa menggunakan gigi palsu ini.

  1. Gigi palsu lepasan

Merupakan salah satu jenis gigi palsu yang banyak digunakan terutama para kaum lansia dan sudah ada sejak zaman dahulu kala. Alasan mengapa banyak yang menggunakannya karena mudah dipasang dan juga mudah dilepas oleh si pemakai. 

Gigi palsu ini juga mudah untuk dibersihkan oleh si pemakai. Biasanya gigi palsu lepasan ini terbuat dari akrilik. Tidak hanya itu saja kelebihannya adalah tidak mudah patah sehingga sangat nyaman dipakai.

  1. Implan

Jenis gigi palsu yang terakhir adalah implan. Implan ini merupakan gigi palsu yang paling baru. Cara memasang gigi ini adalah dengan menanamkan ke dalam gusi. Pemasangan dari gigi palsu lebih rumit. Selain itu diperlukan persyaratan khusus bagi pasien sebelum menerapkan implan gigi ini. 

Untuk implan sebaiknya Anda menggunakan jasa dokter spesialis gigi yang profesional dan juga berpengalaman seperti OMDC. Karena kesalahan teknik sedikit saja akan menyebabkan masalah pada gigi dan gusi Anda seperti bau mulut dan rasa sakit yang terus menerus. Pemasangan implan di jasa abal-abal tidak akan pernah memuaskan dan justru menimbulkan penyesalan di belakang.

Prosedur Pemasangan Gigi Palsu

Yang membedakan pasang gigi palsu permanen di jasa terpercaya dengan jasa abal-abal adalah di jasa profesional dan terpercaya ini mereka akan sangat prosedural. Sedangkan di jasa abal-abal akan menggunakan prosedur asal. 

Prosedur yang dilakukan pertama adalah konsultasi, sehingga dokter gigi bisa tahu jenis gigi palsu yang Anda butuhkan. Dokter akan memasang gigi palsu sebagai percobaan untuk bisa mengukur gigi maupun mulut Anda. Jika sudah dokter akan membuat gigi palsu terlebih dahulu yang disesuaikan dengan pengukuran sebelumnya. 

Gigi palsu sebagian akan diberikan untuk Ada yang kehilangan satu atau beberapa gigi, gigi palsu lengkap dokter akan mencabut semua gigi yang masih sehat. Gigi yang sudah terpasang ini tidak bisa dibiarkan begitu saja namun memerlukan pengecekan dan perawatan berjangka untuk bisa menjaga kualitas gigi Anda. 

Pasang Gigi Palsu di OMDC, Dijamin Nyaman dan Aman

Anda bisa pasang gigi palsu permanen di OMDC yaitu klinik gigi Jakarta terbaik dan terpercaya. Semua dokter di OMDC ini berpengalaman dan profesional. Di masa pandemi seperti saat ini OMDC menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat. Semua dokter menggunakan APD lengkap, tersedia sanitizer, ruang tunggu berjarak dan sebagainya sehingga sangat-sangat aman sehingga Anda tidak perlu takut  untuk pemasangan gigi palsu disini. 

Jangan sampai salah pilih, pasang gigi palsu permanen Anda di OMDC, dijamin Anda akan mendapatkan pelayanan yang memuaskan dan mendapatkan gigi palsu berkualitas terbaik, hubungi kontak untuk informasi lebih lanjut.

Daftar Harga